Assalamualaikum sahabat blogger, gimana kabarnya nih? Semoga semuanya
dalam keadaan sehat wal'afiat yaa. Aamiin. Hari ini, +Dwi Alfina akan share kisah inspiratif "Kisah Pelayan Menjadi Manager Jaringan Hotel Terbesar di Dunia"
Dikisahkan, pada sebuah malam hujan badai bertahun tahun yang lalu,
ada seorang laki-laki tua dan istrinya masuk ke sebuah lobby hotel kecil
di Philadelphia untuk mendapatkan tempat bermalam dan menghindari
hujan.
“Dapatkah Anda memberi kami sebuah kamar di sini?” tanya sang suami kepada si pelayan.
Sang pelayan, seorang laki-laki ramah dengan tersenyum memandang
kepada pasangan itu dan menjelaskan bahwa ada tiga acara konvensi di
kota, “Semua kamar kami telah penuh,” pelayan berkata.
“Tapi saya tidak dapat mengirim pasangan yang baik seperti Anda
keluar kehujanan pada pukul satu dini hari. Mungkin Anda mau tidur di
ruangan saya? Tidak terlalu bagus, tapi cukup untuk membuat Anda tidur
dengan nyaman malam ini.” Ketika pasangan ini ragu-ragu, pelayan muda
ini membujuk.
“Jangan khawatir tentang saya. Saya akan baik-baik saja” kata sang pelayan. Akhirnya pasangan ini setuju.
Keesokan pagi harinya, laki-laki tua itu berkata kepada sang pelayan, “Anda seperti seorang manager yang baik yang seharusnya menjadi pemilik
hotel terbaik di Amerika. Mungkin suatu hari saya akan membangun sebuah
hotel untuk Anda”. Sang pelayan melihat mereka dan tersenyum.
Mereka bertiga tertawa. Saat pasangan ini dalam perjalanan pergi, pasangan tua ini setuju bahwa pelayan yang sangat membantu ini sungguh suatu yang langka, menemukan seseorang yang ramah bersahabat dan penolong bukanlah satu hal yang mudah.
Dua tahun berlalu… Sang pelayan hampir melupakan kejadian itu ketika ia menerima surat
dari laki-laki tua tersebut. Surat tersebut mengingatkannya pada malam
hujan badai dan disertai dengan tiket pulang-pergi ke New York, meminta
laki-laki muda ini datang mengunjungi pasangan tua tersebut.
Laki-laki tua ini bertemu dengannya di New York,dan membawa dia ke
sudut Fifth Avenue and 34th Street. Dia menunjuk sebuah gedung baru yang
megah di sana, sebuah istana dengan kemerahan, dengan menara yang
menjulang ke langit.
“Itu”, kata laki-laki tua, “adalah hotel yang baru saja saya bangun untuk engkau kelola.”
“Anda pasti sedang bergurau,” jawab laki-laki muda.
“Saya jamin tidak,” kata laki-laki tua itu, dengan tersenyum lebar.
Nama laki-laki tua itu adalah William Waldorf Astor, dan struktur
bangunan megah tersebut adalah bentuk awal dari Waldorf-Astoria Hotel.
Yang sekarang telah menjadi jaringan hotel besar di seluruh dunia.
Laki-laki muda yang kemudian menjadi manager pertama adalah George C.
Boldt. Pelayan muda ini tidak akan pernah melupakan kejadian yang
membawa dia untuk menjadi manager dari salah satu jaringan hotel paling
bergengsi di dunia.
***
Apa hikmah yang kita dapat dari kisah nyata ini??
Para leader dan master usaha yang saya hormati, Service Excellent.. Ya, dengan melayani pelanggan dengan prima
kita akan mendapatkan hasil yang berlipat ganda. Layani dan perlakukan
pelanggan Anda dengan layanan yang terbaik maka sukses besar menunggu
Anda.
Great SEX make our life better..
Layani dan perlakukan semua orang dengan kasih, kemurahan dan hormat, dan anda tidak akan gagal.
Layani dan perlakukan semua orang dengan kasih, kemurahan dan hormat, dan anda tidak akan gagal.
Sekian dulu "Kisah Pelayan Menjadi Manager Jaringan Hotel Terbesar di Dunia", semoga bermanfaat ...
sumber bacaan : http://diradja.wordpress.com/2012/02/15/kisah-pelayan-menjadi-manager-jaringan-hotel-dunia/
hebat juga ya
ReplyDeleteiyaa hebat bingit :D
Deletesp yg menanam kebaikan pasti akan memanennya ... pgi mba .... ;)
ReplyDeletebener banget gan ;)
Deleteting .... ;) hehe
DeleteSemoga saja berawal dari ngeblog bisa jadi Manager Google :D
ReplyDeleteAamiin, klo udh jadi manager google jgn lupa rekrut saya sebagai sekretaris yak :D wkwk
DeleteCeritanya menginspirasi sekali, berarti kita harus menolong orang lain dengan ikhlas :)
ReplyDeletetentu, menolong tanpa mengharapkan sesuatu, tanpa mengharapkan balasan :)
Deletewah... artikel yang menginspirasi sekali untuk selalu menanam kebaikan, thx sharingnya bos
ReplyDeleteiyaa sama sama gan ;)
Deleteperlu dicontoh tuu
ReplyDeleteyoii perlu bangett
DeleteArtikel yang sangat menarik dan bisa memberikan inspirasi dan motivasi nie, makasi atas sharingnya :)
ReplyDeleteiyaa gan makasih juga udh berkunjung ;)
Deleteapa pun pekerjaan kita harus di lakukan dengan sungguh-sungguh ya mbak
ReplyDeletethanks mbak pagi2 dah dapat motivasi
:)
selain bersungguh sungguh di + juga ikhlas ;) hehee
Deletethanks juga udh berkunjung dimari
ehem ..... 1 orang jujur & baik ditemukan dri 100 orang ... ;)
ReplyDeletebetooolll :D
DeleteKisah yang sangat inspiratif :)
ReplyDeletesemoga bermanfaat yaaa
DeleteKetulusan dan kerendahan hati bisa menghantar kepada kesuksesan yang tiada terduga-duga sebelumnya. Sungguh kisah yaang sangat inspiratif
ReplyDeletesemoga kita mempunyai sifat seperti itu :)
DeleteHikmah yang didapat dari cerita diatas adalah sebuah pertolongan yang iklas tidak mengharap balasan tapi Tuhan tidak tidur dan Tuhan memberikan lewat yang lain
ReplyDeletekomen mbak saya kasih nilai 100 :)
DeleteRezeki emang gak akan kemana ya. semoga saya bisa seperti itu :)
ReplyDeleteAamiin ya Allah
Deletekisah yg menarik....
ReplyDeleteterimakasih udh berkunjung ;)
DeleteTinggi banget tu hotel ya pelayan pasti banyak juga
ReplyDeletebanyak dong, mau ngelamar jadi pelayan juga yaa? :D
Deletewah inspiratif banget nih kisah..jd membara niih..
ReplyDeletemembara kenapa gan? :D
Deleteya, sebab pelanggan adalah raja, mereka yang menggaji kita sesungguhnya
ReplyDeletebener banget sob, hormati pelanggan klo ingin sukses :)
Deleteya ya ya, kata kata motivasi yang harus diikat dengan kawat sekuat kuatnya biar tidak lepas,,,
ReplyDeleteposting yang sangat menarik.. thx ya
makasih juga udh berkunjung
Deleteartikel yang luar biasa... berbuat bagi bagi sesama memang gak ada ruginya sama sekali..trims
ReplyDeletemakasih udh berkunjung ;)
Deleteyang namanya rezeki terus dituntut kerja keras pasti dapat sukses :)
ReplyDeletesetuju, tapi gak hanya kerja keras, diperlukan juga doa dan niat yg kuat :)
DeleteWah mantep dan berprestasi yah Mbak Dwi seorang pelayan
ReplyDeletebisa jadi manager di hotel besar sangat menarik kisahnya :-d
insyaAllah nanti kita sama sama kerja di kantor google, bermula dari giat ngeblog :D wkwk
Deleteokee siaapp
ReplyDeleteKeren Ceritanya,,
ReplyDeletetapi templatenya ga kalah keren .. heheheh :D
template kang noval ;)
Deletewah menginspirasi :D
ReplyDeletetrue ;)
Deletehebat banget ya pelayan tersebut :)
ReplyDeletebetul ka, jadi inspirator banget
Deletelayak di contoh tu mbak dari cerita diatas
ReplyDeleteArtikelnya insipratif banget, kebaikan yang berbuah manis.
ReplyDeleteSaya juga sepakat bahwa service excellent memang jadi garda terdepan dalam perusahaan jasa sebagai strategi untuk menciptakan customer satisfaction.
Pelayan yang hebat :)
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeletekunjungan perdana :) terimakasih telah berkunjung,,salam kenal yaa ^^
ReplyDeletemenginspirasi banget,
ReplyDeletekadang kebaikan yang sederhana itu berbuah keberuntungan yang tiada terhingga, namun banyak orang yang tidak memperhatikan ini. makasih atas pencerhannya. salam sahabat blogger dan ditunggu kunjungan baliknya di bengkel blogger
ReplyDelete