Kisah Pelayan Menjadi Manager Jaringan Hotel Terbesar di Dunia - D I A K U I N

Wednesday, January 29, 2014

Kisah Pelayan Menjadi Manager Jaringan Hotel Terbesar di Dunia

Assalamualaikum sahabat blogger, gimana kabarnya nih? Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal'afiat yaa. Aamiin. Hari ini, +Dwi Alfina akan share kisah inspiratif "Kisah Pelayan Menjadi Manager Jaringan Hotel Terbesar di Dunia"


Dikisahkan, pada sebuah malam hujan badai bertahun tahun yang lalu, ada seorang laki-laki tua dan istrinya masuk ke sebuah lobby hotel kecil di Philadelphia untuk mendapatkan tempat bermalam dan menghindari hujan.

“Dapatkah Anda memberi kami sebuah kamar di sini?” tanya sang suami kepada si pelayan.
Sang pelayan, seorang laki-laki ramah dengan tersenyum memandang kepada pasangan itu dan menjelaskan bahwa ada tiga acara konvensi di kota, “Semua kamar kami telah penuh,” pelayan berkata.

“Tapi saya tidak dapat mengirim pasangan yang baik seperti Anda keluar kehujanan pada pukul satu dini hari. Mungkin Anda mau tidur di ruangan saya? Tidak terlalu bagus, tapi cukup untuk membuat Anda tidur dengan nyaman malam ini.” Ketika pasangan ini ragu-ragu, pelayan muda ini membujuk.

“Jangan khawatir tentang saya. Saya akan baik-baik saja” kata sang pelayan. Akhirnya pasangan ini setuju.

Keesokan pagi harinya, laki-laki tua itu berkata kepada sang pelayan, “Anda seperti seorang manager yang baik yang seharusnya menjadi pemilik hotel terbaik di Amerika. Mungkin suatu hari saya akan membangun sebuah hotel untuk Anda”. Sang pelayan melihat mereka dan tersenyum.

Mereka bertiga tertawa. Saat pasangan ini dalam perjalanan pergi, pasangan tua ini setuju bahwa pelayan yang sangat membantu ini sungguh suatu yang langka, menemukan seseorang yang ramah bersahabat dan penolong bukanlah satu hal yang mudah.

Dua tahun berlalu… Sang pelayan hampir melupakan kejadian itu ketika ia menerima surat dari laki-laki tua tersebut. Surat tersebut mengingatkannya pada malam hujan badai dan disertai dengan tiket pulang-pergi ke New York, meminta laki-laki muda ini datang mengunjungi pasangan tua tersebut.

Laki-laki tua ini bertemu dengannya di New York,dan membawa dia ke sudut Fifth Avenue and 34th Street. Dia menunjuk sebuah gedung baru yang megah di sana, sebuah istana dengan kemerahan, dengan menara yang menjulang ke langit.

“Itu”, kata laki-laki tua, “adalah hotel yang baru saja saya bangun untuk engkau kelola.”
“Anda pasti sedang bergurau,” jawab laki-laki muda.

“Saya jamin tidak,” kata laki-laki tua itu, dengan tersenyum lebar.
Nama laki-laki tua itu adalah William Waldorf Astor, dan struktur bangunan megah tersebut adalah bentuk awal dari Waldorf-Astoria Hotel. Yang sekarang telah menjadi jaringan hotel besar di seluruh dunia.

Laki-laki muda yang kemudian menjadi manager pertama adalah George C. Boldt. Pelayan muda ini tidak akan pernah melupakan kejadian yang membawa dia untuk menjadi manager dari salah satu jaringan hotel paling bergengsi di dunia.

***

Apa hikmah yang kita dapat dari kisah nyata ini??

Para leader dan master usaha yang saya hormati, Service Excellent.. Ya, dengan melayani pelanggan dengan prima kita akan mendapatkan hasil yang berlipat ganda. Layani dan perlakukan pelanggan Anda dengan layanan yang terbaik maka sukses besar menunggu Anda.

Great SEX make our life better..
Layani dan perlakukan semua orang dengan kasih, kemurahan dan hormat, dan anda tidak akan gagal.


sumber bacaan : http://diradja.wordpress.com/2012/02/15/kisah-pelayan-menjadi-manager-jaringan-hotel-dunia/

Share with your friends

57 comments

  1. sp yg menanam kebaikan pasti akan memanennya ... pgi mba .... ;)

    ReplyDelete
  2. Semoga saja berawal dari ngeblog bisa jadi Manager Google :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, klo udh jadi manager google jgn lupa rekrut saya sebagai sekretaris yak :D wkwk

      Delete
  3. Ceritanya menginspirasi sekali, berarti kita harus menolong orang lain dengan ikhlas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu, menolong tanpa mengharapkan sesuatu, tanpa mengharapkan balasan :)

      Delete
  4. wah... artikel yang menginspirasi sekali untuk selalu menanam kebaikan, thx sharingnya bos

    ReplyDelete
  5. Artikel yang sangat menarik dan bisa memberikan inspirasi dan motivasi nie, makasi atas sharingnya :)

    ReplyDelete
  6. apa pun pekerjaan kita harus di lakukan dengan sungguh-sungguh ya mbak
    thanks mbak pagi2 dah dapat motivasi
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain bersungguh sungguh di + juga ikhlas ;) hehee

      thanks juga udh berkunjung dimari

      Delete
  7. ehem ..... 1 orang jujur & baik ditemukan dri 100 orang ... ;)

    ReplyDelete
  8. Kisah yang sangat inspiratif :)

    ReplyDelete
  9. Ketulusan dan kerendahan hati bisa menghantar kepada kesuksesan yang tiada terduga-duga sebelumnya. Sungguh kisah yaang sangat inspiratif

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kita mempunyai sifat seperti itu :)

      Delete
  10. Hikmah yang didapat dari cerita diatas adalah sebuah pertolongan yang iklas tidak mengharap balasan tapi Tuhan tidak tidur dan Tuhan memberikan lewat yang lain

    ReplyDelete
  11. Rezeki emang gak akan kemana ya. semoga saya bisa seperti itu :)

    ReplyDelete
  12. Tinggi banget tu hotel ya pelayan pasti banyak juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak dong, mau ngelamar jadi pelayan juga yaa? :D

      Delete
  13. wah inspiratif banget nih kisah..jd membara niih..

    ReplyDelete
  14. ya, sebab pelanggan adalah raja, mereka yang menggaji kita sesungguhnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget sob, hormati pelanggan klo ingin sukses :)

      Delete
  15. ya ya ya, kata kata motivasi yang harus diikat dengan kawat sekuat kuatnya biar tidak lepas,,,

    posting yang sangat menarik.. thx ya

    ReplyDelete
  16. artikel yang luar biasa... berbuat bagi bagi sesama memang gak ada ruginya sama sekali..trims

    ReplyDelete
  17. yang namanya rezeki terus dituntut kerja keras pasti dapat sukses :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju, tapi gak hanya kerja keras, diperlukan juga doa dan niat yg kuat :)

      Delete
  18. Wah mantep dan berprestasi yah Mbak Dwi seorang pelayan
    bisa jadi manager di hotel besar sangat menarik kisahnya :-d

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaAllah nanti kita sama sama kerja di kantor google, bermula dari giat ngeblog :D wkwk

      Delete
  19. Keren Ceritanya,,

    tapi templatenya ga kalah keren .. heheheh :D

    ReplyDelete
  20. layak di contoh tu mbak dari cerita diatas

    ReplyDelete
  21. Artikelnya insipratif banget, kebaikan yang berbuah manis.
    Saya juga sepakat bahwa service excellent memang jadi garda terdepan dalam perusahaan jasa sebagai strategi untuk menciptakan customer satisfaction.

    ReplyDelete
  22. Pelayan yang hebat :)

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. kunjungan perdana :) terimakasih telah berkunjung,,salam kenal yaa ^^

    ReplyDelete
  25. kadang kebaikan yang sederhana itu berbuah keberuntungan yang tiada terhingga, namun banyak orang yang tidak memperhatikan ini. makasih atas pencerhannya. salam sahabat blogger dan ditunggu kunjungan baliknya di bengkel blogger

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik, diharapkan komentar sesuai Isi Artikel.
Dilarang keras meninggalkan link aktif ataupun iklan dikolom komentar.