Kyai 'Ngamuk' Saat Ditilang Polisi - D I A K U I N

Monday, December 9, 2013

Kyai 'Ngamuk' Saat Ditilang Polisi

Kyai 'Ngamuk' Saat Ditilang Polisi

Kyai 'Ngamuk' Saat Ditilang Polisi - Polisi benar-benar diuji dalam menegakkan hukum. Sebagaimana sebuah video yang beredar di Youtube, jum'at (6/12). Bukannya pasrah atau mengaku salah, tampak seorang pria justru memarahi aparat Polres Karawang yang tengah menggelar Operasi Zebra Lodaya 2013.

youtube.com

Keterangan pada video berjudul 'Kyai Ngamuk' itu menyebut razia tersebut digelar di Lapangan Karangpawitan, Karawang, Jawa Barat, Kamis (5/12).

Pria itu ditilang karena mengendarai sepeda motor tanpa helm. Tidak terima ditilang, dia marah besar dan memaki-maki polisi.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 50 detik itu tampak polisi-polisi berusaha menenangkan pria tersebut. Namun, dia tetap marah dan mulai menyebut-nyebut kapolri.

Di tengah amarahnya, dia berujar pernah mengirim surat kepada Kapolri tetapi tidak mendapat balasan. "Saya tunggu Kapolri panggil saya, baru saya ceritakan semuanya," begitu katanya.

Untuk petugas sabar, tak ada yang merespon berlebihan aksi pria itu. Pria bersorban itu malah mengaku dirinya memang tak biasa memakai helm. "Polisi menganggap saya teroris, semua SIM dijual. Saya keliling Indonesia ngga pakai helm, saya lebih aman pakai ini. Biar saya mati pakai begini, enak saja nilang-nilang," teriak pria itu.

Petugas kepolisian dan sejumlah warga hanya mendengarkan ucapan pria itu. Tak lama seorang warga meminta pria itu jalan dan beristighfar. Kata-kata pria itu sudah tidak mencerminkan lagi seorang pemuka agama.

Hingga kemudian akhirnya pria bersorban itu pergi dengan mengendarai motor matic sambil membonceng perempuan berjilbab yang mengenakan helm.

Tidak diketahui apakah pria itu benar-benar ditilang atau tidak, yang jelas polisi kemudian meminta dia melanjutkan perjalanan.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari Satlantas Polres Karawang. Kabid Humas Polda Jabar yang dikonfirmasi juga belum merespon.

sumber : banjarmasinpost (BPost) 

Share with your friends

56 comments

  1. itu berarti bukan kyai,bajunya aja kyai,tapi kelakuan tetep preman

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoooii, mungkin hanya oknum yg ingin menjatuhkan image Kyai

      Delete
    2. bener tuh sob, kadang emang kalo udah bawa2 agama itu susah juga .. soalnya hukum islam dengan hukum negara beda -,-

      nice post dwi alfina :) ..

      keep sharing , jangan cepet bosen! .. pengetahuan selanjutnya udah nunggu tuh .. :D hehe

      Delete
    3. betul kata mas albeit , kyai masa ampe bilang bajingan .... :)

      Delete
  2. mana ada kyai kayak gitu..!, aq sdh liat videox bbrp hr yg lalu.., mgkn pengen jd kyai tp gk kesampaian hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mungkin hanya terobsesi pengen jadi kyai, tapi ga nyampe ilmu beliau -_-

      Delete
    2. org seperti sudah berhenti ngoceh bgtu gak jelas harusnya di sekak met ...hehehe

      Delete
  3. hadir memenuhi undangan mba',

    follback sukses,

    ReplyDelete
  4. wkwkwkwk serem banget tuh kyai yah mbak haha

    ReplyDelete
  5. ckckck...kok bisa gitu yah, patut dipertanyakan tuh sertifikat kyainya hehe....

    ReplyDelete
  6. untungnya saya bukan kiyai,,,kalau saya kiyai pasti bakalan saya bikin keripik jengkol ole-olean tuh orang...udah salah, ngotot pula...begonya lagi eh malah dilepasin sama Polisinya...kalo gituh besok kalau saya diti;ang...saya mau ngamuk ngamuk kaya orang ituh...kan bakal dilepasin kan sama polisi bloon bloon ituh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa jangan gitu, jangan contoh org itu :p

      Delete
  7. Mungkin dia agak sefikit kena mentalnya karena kepingin jadi kyai..
    Tapi aku kok nggak bisa buka bideo youtubnyaa???
    Ini hpku apa gimana yaa?

    ReplyDelete
  8. Sifat yang ditunjukan tidak mencerminkan sebagai seorang kyai, mungkin itu hanya orang biasa dan mungkin agak sedikit terkenan gangguan mental. namun berpakaian mirip seperti kyai..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi ka ;) mungkin beliau terlalu terobsesi untuk menjadi kyai

      Delete
  9. hahaha emang keren ni "Kyai", ane udah nonton di youtube

    ReplyDelete
  10. dunia sekarang sesiapa sahaja boleh menyamar.

    ReplyDelete
  11. Kalo saya justru ragu mbak, itu kyai beneran apa kyai jadi-jadian hehehe... setidaknya yang namanya kyai itu tahu aturan dan sopan santun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sendiri juga ragu, jadi jadian kalii tuh :p

      Delete
  12. wah ada-ada aja ya kok sampai ngamuk kayak getu. Harus sabar pak kyai jangan suka marah-marah ya hehhe :D

    ReplyDelete
  13. emang susah zaman sekarang bedain yang beneran ama yang tiruan, saya gk tau diantara salah satunya. tapi yang jelas mudah-mudahan dari kejadian itu bisa dimbil hikmahnya. kunjungan perdana dari saya salam kenal ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehee iyaa salam kenal :) saling follow blog aja biar akrab :D

      Delete
    2. saya udah foll blog kamu, tapi saya tunggu-tunggu kamunya kok belum nongol di blag saya. sabar menanti, hehee
      saya tunggu follownya ya

      Delete
  14. Sebagai pengguna jalan yang baik seharusnya mentaati segala perarturan yang berlaku dijalan raya,...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kang sung :) terimakasih kunjungannya

      Delete
  15. Mungkin itu kyai aliran garis keras :D hehe

    ReplyDelete
  16. mungkin bukan kyai, tapi mantan kyai yang masih belajar jadi preman jalanan..
    tadinya waktu masih menceramahi pak polisi langsung sodorin mix aja mbak :D hohoho

    ReplyDelete
  17. perasaan pernah liat berita di tv deh mbak :D hehehe cuma bisa ngakak ngeliat kelakuannya

    jujur saya sebagai muslim malu kalo liat kayak gitu

    ReplyDelete
  18. marah betul pakcik itu..tapi jika saya dituduh begitu saya juga marah....

    Regards.
    -Strider-

    ReplyDelete
  19. video ini tenar di youtube,, pertama kali liat beberapa hari lalu asli heran dan lucu juga :D

    ReplyDelete
  20. terlalu berlebihan marahnya... harusnya menyadari

    ReplyDelete
  21. maaf, klo menurut sya judul nya kyai, kaya kurang sopan, kyai tuh orang yang tahu adab dan tata krama kepada siapapun, seseorang yg bersorban itu bukanlah sikap seorang kyai. sorban boleh melingkar di kepala tapi kalau akhlaqnya gak ada sama sja bohong ,,, :) sebelum dan sesudahnya trimaksih ,,, infonya sangt bermanfaat salam ukhuwah yah ... hehehe

    ReplyDelete
  22. selamat malam...sangat miris yaa melihat fenomena seperti di atas Mba...tidak seharusnya hal itu dilakukan oleh seorang Kiyai... owgh iya Follback #48 sukses Mba

    ReplyDelete
  23. no komen lah kalau kaya gitu, sob.. ilmu ane belum nyampe, :D wkwkwkhwhwhwhheheheh mana yang bener mana yang salah, ilmu ane masih sebatas bener karepe dewe wkwkwkhehehhehe (bener menurut ane sendiri)

    ReplyDelete
  24. Singgah sini Dwi..bikin hangat itu uncle..dah follow blog dwi juga...

    ReplyDelete
  25. Casing nya ajah kiyayi dalemnya lebih mirip preman. Jangan ditiru ya :)

    ReplyDelete
  26. setiap manusia memiliki sisi kekurangan, tapi kalau yang diatas memang fatal. entah benar kyai atau bukan, namun seharusnya mengakui kalau memang salah toh memang sudah peraturan kalau naik motor harus pake helm

    ReplyDelete
  27. Kalau aturan ya aturan, walaupun di kyai tapi kalau dia melanggar ya ditilang.

    ReplyDelete
  28. padahal kan Islam mengajarkan disiplin, payah tu orang gak mau mematuhi peraturan

    ReplyDelete
  29. kemaren2 juga pernah liat video ini di fb yg di share sama temen ku, mungkin dia bukan kyai yaa?? :/ tak tunggu kunjungan baliknya

    ReplyDelete
  30. Betul bgt tu perilakunya tak mencerminkan kalau ia seorang kyiai

    ReplyDelete
  31. Betul bgt tu perilakunya tak mencerminkan kalau ia seorang kyiai

    ReplyDelete
  32. Sebagai waraga negara yg baik harus patuh hukum yg berlaku di negaranya,, jd Mau kiyai,mau kapolri ,mau itu Peresident mau siapa aja namanya menggunakan R2 (roda dua) itu ya pakai HELM lah,,, masa paki Topi Caping wkwkwkwkkw :)

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik, diharapkan komentar sesuai Isi Artikel.
Dilarang keras meninggalkan link aktif ataupun iklan dikolom komentar.