Cara Mengatasi Kredensial OpenID Anda Tidak Dapat Diverifikasi - D I A K U I N

Saturday, December 14, 2013

Cara Mengatasi Kredensial OpenID Anda Tidak Dapat Diverifikasi

Cara Mengatasi Kredensial OpenID Anda Tidak Dapat Diverifikasi
Cara Mengatasi Kredensial OpenID Anda Tidak Dapat Diverifikasi - Pernahkah Anda mendapatkan peringatan seperti itu ketika berkomentar menggunkan OpenID? Nah disini saya akan membagikan tips dan triknya agar anda bisa berkomentar dengan OpenID.
Biasanya, ketika pemilik blog tidak menyediakan fasilitas Anonymous dan Name/URL pada kolom komentar, sementara kita ingin berkomentar dengan menyertakan link blog kita maka solusinya menggunakan OpenID. Namun yang terjadi kadang - kadang mendapatkan peringatan Kredensial OpenID Anda tidak dapat diverifikasi.

Nah kita langsung saja untuk mengatasi peringatan Kredensial OpenID Anda tidak dapat diverifikasi, ikuti langkah langkah di bawah ini :
1. Login ke Blogger sobat
2. Jika sudah di Dashboard Klik Template » Edit HTML » Lanjutkan
3. Cari kode <b:skin> gunakan CTRL + F agar memudahkan anda mencari, lalu paste kode di bawah ini sebelum kode <b:skin> 
<link href='http://www.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
<link expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='openid.delegate'/>
4. Simpan Template.
5. Silahkan anda coba berkomentar di blog ini ;)

Oh iya diawal anda akan dilarikan ke laman baru, berikut gambarnya

Cara Mengatasi Kredensial OpenID Anda Tidak Dapat Diverifikasi
 
Klik Tidak, dan selanjutnya anda akan menikmati OpenID tanpa Gangguan ;) InsyaAllah
 
dari berbagai sumber, namun telah saya modifikasi ulang. semoga berhasil ;)

Share with your friends

102 comments

  1. Saya ngak pasang itu tp bisa, cuman kalo di moderasi selalu gagal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya coba pakai di blog say yang ini koq gak bisa Mbak Dwi

      Delete
    2. tapi saya dengar2 openid bagus juga dipakai sist .. :)

      Delete
    3. iyaa kak, banyak untungya ;) hihii

      Delete
    4. kemarin saya praktek bisa, eh sekarang gk mau lagi, gk tau nih saya cari-cari semuanya benar, tapi kok crash lagi ya...???? jadi binun...

      Delete
    5. saya coba dulu disini sekalian ngetes hehe...
      lho kok nggak ada open Idnya mbak?

      Delete
    6. iya kok disini tidak ada open ID nya, jadi tidak bisa test langsung nih.

      Delete
    7. coba taruk kode yang d atas itu tepat di atasnya kode < / head >

      Delete
  2. Selamat Pagi Mbak Dwi simak artikel open ID nya
    Sekalian saya belajar terapkan di blog saya Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  3. Iya nih saya juga selalu gagal tapi saya cobain ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo ka, kalo ga bisa silahkan komplain ke saya ;)

      Delete
  4. masih tetep aja eroor mbak...
    ada trik lain gk???

    ss
    http://s29.postimg.org/ryt3plhyf/openid_erorrrr.png

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin tergantung template bawaan, punya saya bisa pake kode diatas, mungkin punya agan ga bisa :( saya akan cari lagi solusinya

      Delete
    2. alhamdulillah, sekarang udah bisa lagi mbak,,,

      masalhnya cuma ada dibrowsernya yang jarang dibersihin,,hehehe

      *ini aku coba pake openid

      Delete
  5. Wah kebetulan saya template bawaan jadi tidak gagal untuk open ID :) terima kasih infonya ;)

    ReplyDelete
  6. saya coba dulu mbak,soalnya saya sering eror kalo mau konfirmasinya

    ReplyDelete
  7. Dulu pernah keluar peringatan seperti itu, terus tak klik YA SELALU. jadi nya gimana mbak?

    ReplyDelete
  8. sy blum lakukan begitu nanti aja.. kurang suka pake openID

    ReplyDelete
  9. Saya pernah ngalamin nih. Dulu sih biasanya langsung saya tinggal aja, nggak jadi posting komentar, hehe....

    ReplyDelete
  10. Saya kurang tau soal ini.. Kalau dulu terkadang saya komen pakai open id selalu bisa..
    Tidak pernah mendapatkan peringatan seperti itu..
    Tapi tidak tau kalau sekarang..
    Saya hanya koment pakai profil g+ karena saya pikir tidak usah repot mengetik url hehee
    Maklum sedikit malas.
    Dan saya pikir koment dengan profile g+ terlihat baik di mata google hehehe (ngarep)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee iya kaa, tapi kaka ga perlu cape cape nulis url kok, cukup diawal aja. karena secara otomatis url kaka udh tersimpan ;) jadi langsung tinggal klik aja

      Delete
  11. saya masih belum pake openid mbak, jadi belum nemuin masalah dengan openid ini
    tapi makasih sebelumnya mbak sudah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, padahal untuk blogwalking direkomendasikan untuk memakai OpenID :) hehee

      Delete
    2. tapi sekarang kok tidak disediain openid ya mbak, knpa?

      Delete
  12. Insya Allah rebes yah , dan langsung capcus.....heheh

    ReplyDelete
  13. Ni contoh penggunaan open id ? sebenarnya asal memakai meta blog all head content gak usah, tapi kalo pakai template yang gak menggunakan blog all head content bisa pakai cara diatas atau memasang meta blog all head content

    ReplyDelete
  14. cobain openid lah ya....

    ReplyDelete
  15. wah yg ini uda lama saya pasang mbak.. nice share mbak ;)

    ReplyDelete
  16. Replies
    1. saya sendiri tidak mengerti :( kenapa hanya sebagian yg bisa. tapi untuk saya pribadi alhamdulillah work ;)

      Delete
  17. terima kasih infonya dwikuin alfina.

    ReplyDelete
  18. punya saya gak bisa pakai openID,, semoga behasil :D makasih yah

    ReplyDelete
  19. mulai banyak yg pake open id ya...siip tutornya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee bener blogwalking emang enak pake OpenID ;) banyak manfaatnya

      Delete
  20. berhasil dan langsung langsung dipraktekkan :)

    ReplyDelete
  21. Kalau pake open ID, jadi lebih mudah ya sis. Saya bungkus dulu deh, waktu luang saya akan coba. Nice tutorial sis :)

    ReplyDelete
  22. saya juga jarang komen di blog orang menggunakan open id..

    ReplyDelete
  23. Dulu saya Suka pake Komentar open id tapi lama kelamaan malah merasa kagak enak ama sahabat bloggers yang lain hehe soalnya kalo yang lain kagak pake masa saya masii pakee sihh hehe tapi kerenn nih mbak infoonya hehe makasii yaw

    ReplyDelete
  24. saya pernah pake 2 open ID yang satunya selalu eror mbak .. itu gimana ya ?

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  26. saya juga sama jarang komen pake openid :)

    ReplyDelete
  27. Postingan yang menarik dan bermanfat nie sist...
    Sebelumnya saya juga pernah mengalami kredensial seperti yang jelaskan di atas sampe saya bingung waktu itu, maklum untuk hal beginian saya kurang paham... Tapi berkat si Mbah akhirnya bisa juga mengatasi hal tersebut. Thanks ya udah sharing informasinya :)

    ReplyDelete
  28. wahhh , , ,bisa langsung praktekk niyh . . .

    # ditunggu follbacknya ya . . .ftoku sudah nampang tuh , ,hehehe

    ReplyDelete
  29. kalau bisa jangan pakai openID cos nama aslinya gak keliatan.. mending pakai akun google, atau yang lainnya..

    ReplyDelete
  30. Komentar dengan menggunakan openID memberikan kemudahan kepada pihak yang diberikan komentar, karena jika di klik langsung menuju blog yang ia kelola. Namun ada baiknya jika memperhatikan cara berkomentar menggunakan openID agar tidak menemui kekeliruan :) Salam sukses

    ReplyDelete
  31. Sekali-kali saya menggunakan bila ada fasilitas openID kalau enggak juga ya kun google juga udah cukup membantu kok mbak.

    Oya ada postingan terbaru nih, silahkan dikoleksi ^.^

    ReplyDelete
  32. Keren infonya, sangat menarik, tapi kalo pake Open ID kurang bagus kayaknya :)

    ReplyDelete
  33. Oo jadi begitu cara nya hal kecil tapi sangat penting.trims ya!

    ReplyDelete
  34. dengan komentar menggunakan open ID akan mempersingkat pengunjung untuk berkunjung balik. ingin mencoba menerapkan semoga berhasil.

    ReplyDelete
  35. terima kasih mbak, membantu nih postingan :)

    ReplyDelete
  36. saya juga pernah ngalamin open Id tidak bisa diverivikasi, tapi kadang bisa kadang nggak bisa jadi bingung hehe...

    ReplyDelete
  37. justru saya gak ngerti open id itu buat apa ya guna nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keuntungannya jika ada yang klik otomatis meluncur ke blog ente mbak :D

      Delete
  38. Tadinya mau nyoba berkomentar dengan OpenID tp sayang pilihan OpenID gak ada,,, yah gpp peke Akun Google ajha,,, hehehe :D

    ReplyDelete
  39. Dapat ilmu baru lagi denga berekunjung ke blognya mbak Dwi Alfina ini, ditunggu posting berikutnya mbak :)

    ReplyDelete
  40. Ohh gitu toh cara nya , makasih ya gan
    salam kenal
    BlogWalking Yuuk :D

    ReplyDelete
  41. Kalau saya sudah terverifikasi mas jadi sudah mudah berkomentar dengan ipen idnya.

    ReplyDelete
  42. Saya belum pernah pake Open ID hehe :D

    ReplyDelete
  43. Mau komen pake OpenID

    ReplyDelete
  44. sebenarnya paling tepat disini penyimpanannya sist <head> tapi saya tidak pernah menggunakan openingID untuk berkomentar, ya, mungkin prinsip orang berbeda-beda ya hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ka koreksinya, ilmu baru lagi nih

      Delete
    2. Elemen Template kan seperti ini.

      <head>
      Penyimpanan Meta Tag dan Struktur link..
      <![CDATA[*/]]
      Penyimpanam CSS..
      ]]></b:skin>
      Penyimpanan Javascript..
      </head>
      <body>

      Penyimpanan HTML dan Javascript..
      </body>

      Setidaknya kita harus pahami struktur seperti ini baru bisa utak-atik Template sist. hehehe...

      Delete
    3. waaah makasih yaa ka ilmunya ;) aku sih yakin aja, semakin kesini aku insyaAllah semakin paham ;) kan banyak sahabat blogger yg setiap harinya memberikan ilmu, heheee

      Delete
  45. nahh ilmu baru lagi :D makasih gan

    ReplyDelete
  46. nah.. ini dia.. kemaren saya coba komentar di blog ini dengan open-id tapi tidak dapat diverifikasi,, sekarang saya coba lagi yaa.. hehehe.. :)

    ReplyDelete
  47. nahh ilmu baru lagi :D makasih gan

    ReplyDelete
  48. sudah dipasang, pantesan dari kemaren komentar pake open id gak mau :D

    ReplyDelete
  49. thanks sob.. artikelnya bermanfaat, dan saya rasa banyak kawan-kawan yang mempunyai masalah tentang cara berkomentar dengan open id..
    salam kenal kembali ya sob

    ReplyDelete
  50. Blognya bagus...keren dan banyak ilmu bermanfaat disini.
    Salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  51. wah terimakasih tips nya mbak.. tapi di blog saya hanya menyediakan google usser account saja mbak hehehe

    ReplyDelete
  52. saya baru tahu kalo di blogger ada masalah seperti ini, makasih sharingnya mba :)

    ReplyDelete
  53. Yap..alhamdulillah udah bisa :D

    ReplyDelete
  54. saya belum pernah menggunaka OPEN ID..... ;-)

    ReplyDelete
  55. Dulu saya pernah mengalami hal ini namun setelah sekian lama gx di pake open idnya bisa di gunakan lagi :D

    ReplyDelete
  56. alhamdulillah blog saya sudah bisa diguankan open id nya hehehe ^^
    makasih ^^

    ReplyDelete
  57. banyak sekali versi untuk berifikasi OPEN ID
    buat mbak ririn semangat yah

    ReplyDelete
  58. seumur-umur belum pernah pakai openid >.<

    ReplyDelete
  59. OPEN ID di blog saya alhamdulillah belum ada masalah sampai saat ini,
    namun buat jaga-jaga saya bookmark saja tutorial ini. mungkin suatu saat nanti saya butuh. :)

    ReplyDelete
  60. Masih gagal ini admin bisa bantu tidak admin soalnya beberapa hari ini ada blog yang menggunakan open id yang selalu error open idnya.

    ReplyDelete
  61. Yah,benar juga kata trikblogger.net di atas,kalau pakai all head content tak perlu pakai openID. Punya saya pakai all head content,dan saya juga pasang kode di atas pada ]]> tapi malah gagal terus kalau mau sekali-kali pakai openID......

    ReplyDelete
  62. nice info mbak,,salam kenal dri http://ilmu-pendidikanislam.blogspot.com/

    ReplyDelete
  63. Mencoba membantu untuk yang gagal, coba daftar dulu di openid.stackexchange.com.
    Alhamdulillah saya udah bisa. Selengkapnya di jawigo.blogspot.com/2014/02/Cara-Mengatasi-OpenID-Error-Ups-Kesalahan-verivikasi

    ReplyDelete
  64. Sama seperti yang saya alami mbak,saya coba dulu yah mbak...makasih informasi nya.

    ReplyDelete
  65. Mana gan, ane mau coba fitur open.id tapi gk ada pilihan komentarnya disini,.??
    Selengkapnya http://www.filmsubindo.com/2014/07/free-download-film-the-iceman-subtitle-indonesia-2014-bluray-720p-700mb.html

    ReplyDelete
  66. :-d bos,
    http://www.mitsubishibintaromotors.blogspot.com

    ReplyDelete
  67. Masih tidak bisa kalau menggunakan native openID dari darft.blogger, jadi terpaksa harus memakai stack exchange :)

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik, diharapkan komentar sesuai Isi Artikel.
Dilarang keras meninggalkan link aktif ataupun iklan dikolom komentar.