Cara Bikin Tombol Spoiler di Postingan - D I A K U I N

Saturday, December 28, 2013

Cara Bikin Tombol Spoiler di Postingan

Assalamualaikum sahabat blogger, gimana kabarnya? semoga dalam keadaan sehat wal'afiat yaa :) Aamiin, sebelumnya +Dwi Alfina mau mengucapkan terimakasih banyak buat sahabat yang udh berkunjung di blog yang paling diaku.in ini :)

Hari ini dwi akan share Cara Bikin Tombol Spoiler di Postingan, caranya cukup mudah. Namun buat kalian yang belum tau gimana cara bikinnya, silahkan simak artikel ini.

Baca Juga : 
Copy script dibawah dan letakan di html (bukan compose)
<div style="margin: 5px 20px 20px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><input value="Buka" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 55px; font-size: 12px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Tutup'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Buka'; }" type="button">
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">
Isi Gambar atau Kode HTML atau apapun yang anda mau

</div></div></div></div>
Note : Yang berwarna merah silahkan anda sesuaikan dengan keinginan anda :)

Nih demo spoilernya
Haiii semua kenalin nama aku dwi :) follow blog ini yaaaaa :D
Demikian Cara Bikin Tombol Spoiler di Postingan, semoga bermanfaat :)

Share with your friends

80 comments

  1. wow pertamax nih :X keren artikelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kira hari ini saya yang dapet pertamax nya eh ternyata bukan xixi tidak apa-apa besok pasti dapet dech .. :D

      Delete
    2. besok bawa jerigen yang lebih besar ya ...

      Delete
    3. Jangan jerigen pak, sekalin tangki minyak tanah :D

      Delete
    4. Wah sobat semua lagi berebut Pertomax nih. saya mah se adanya saja deh

      Delete
    5. Ahaaaaaaaaaaaa ketemu juga artikelnya
      Ini dia yang saya cari cari hampir seminggu ini
      E ketemunya di sini.
      Izin Sedot dulu ahhh

      Delete
    6. baru nyadar klo ada yg lagi rebutan pertamax :D

      Delete
  2. Wow, keren, tombolnya mirip dikaskus. Terima kasih infonya, sangat bermanfaat, pertamax saya habiskan ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Saya kalah satu menit, besok pertamax saya bawa pulang :)

      Delete
    3. saya juga ikut absen di mari ya mbak nyimak tutorial ini

      Delete
    4. saya juga ikutan hadir juga .. nih absen jangan sampai alpa deh ..

      Delete
    5. bagusss, ga ada yang alpa yaa :D semua pada ngabsen

      Delete
  3. Wah ternyata mudah juga ya cara bikin tombol spoiler di postingan. Terima kasih sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang cukup mudah, silahkan modifikasi sendiri :)

      Delete
  4. Thanks...kunjungan pagi, Mbak Dwi!

    ReplyDelete
  5. ternyata kode yang digunakan cukup banyak juga ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang, lama kelamaan jga terbiasa dengan kode yg banyak :D

      Delete
  6. @All : mohon maaf hari ini saya ga bisa blogwalking dikarenakan sedang menikmati liburan :) terimakasih buat yg udh berkunjung, nanti saya kunjungi balik

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah.... asiknya tuh lg liburan .... oleh2nya donk mb dwi .... hehehehehe ;)

      Delete
    2. liburan kemana sist banjarmasin kah ni :D hehe

      Delete
    3. Saya juga mau oleh2nya, asal jangan klepon, stok-nya masih banyak ... hehehehe

      Delete
    4. choppie : iya ntar oleh olehnya postingan aja yaa :D wkwk
      Friska : geh ka ae :) kaka pang liburan kemana?
      Kang Isnaeni : wkwkk oleh olehnya dodol garut aja yaa :D

      Delete
    5. yah masa oleh2nya cuma posting aja, tambahin yg laenya ow ....xixixixixi ;)

      Delete
  7. Bagus nih buat ngisi gambar-gambar, kayak di forum tetangga sebelah ya :)

    ReplyDelete
  8. Owh, dulu saya kira ngeditnya musti di edit HTML, ternyata cuma di postingannya yah?

    *garuk2jenggot

    ReplyDelete
  9. tapi ketika gambar dibuka, seharusnya tombol spoillernya berubah jadi tutup :)

    ReplyDelete
  10. selain itu ada yg pake script.. tapi simple. ...

    ReplyDelete
  11. wahh bagu tu gan kalo untuk wp bisa ga ya

    ReplyDelete
  12. Kunjungan siang dulu mbak :) Terimakasih sharingnya, Salam sukses

    ReplyDelete
  13. saya akuin, emank paling top deh tutornya

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih, jangan bosan bosan nongkrong dimari yak :)

      Delete
  14. makin tambah pengetahuan bloging nih kalau sering" mampir di blognya mbk Dwi. terimakasih tipsnya mbk..

    ReplyDelete
  15. mantap mbak, bermanfaat buat saya, belum pernah tau hal kyak gini, pengen nyoba

    ReplyDelete
  16. Terimakasih sharingnya mbak, mungkin lain kali bisa saya praktekkin :)

    ReplyDelete
  17. wah! saya ketinggalan informasi nhe,, gabung donx,, kunjungan perdana :D salam knal teman.

    ReplyDelete
  18. saya mau coba ah siapa tau bisa langsung saya copy script nya mbak dwi

    ReplyDelete
  19. wah bagus ini nanti saya terapkan deh di blog saya ;)

    ReplyDelete
  20. Menarik artikelnya sangat bermanfaat buat sobat yang membutuhkanya
    Selamat Tahun Baru 2014 semoga Mbak Dwi semakin sukses segalanya :-d

    ReplyDelete
  21. wah mbak dwi makin kreatif aja deh :-bd

    ReplyDelete
  22. asyik juga ya kalau di dalam artikel ada tombol buka tutup nya. :)

    ReplyDelete
  23. Wah asyik juga ya mbak, kemarin saya lihat di blog teman, tapi ane bingung buatnya, neh mbak yag posting caranya :)

    ReplyDelete
  24. saya biasanya menggunakan spoiler ini untuk menaruh gambar, supaya tidak terlalu rame jadi dimasukkan ke spoiler supaya bisa dibuka kalau diperlukan, sip mbak :)

    ReplyDelete
  25. Sudah di pakai Mba dan sangat memabantu keberadaan tombol spoiler yang terpasang di postingan.

    Salam,

    ReplyDelete
  26. Bikin spoiler itu gampang yah hehe :)
    templatenya jadi cerah nih mbak :) keren

    ReplyDelete
  27. sangat bermanfaat gan artikelnya dan sangatmembantu nubi seperti ane terimakasih banyak kalau lg jalan jalan jgn lupa mampir gan ke tutuorialbelajarseoblog.blogspot.com

    ReplyDelete
  28. Kalau pake spoiler loading saat memuat sebuah postingan bisa lebih ringan ya mbk

    ReplyDelete
  29. Wah keren nih! Kayak yang di kaskus hehe :D

    ReplyDelete
  30. Artikel yang sangat bagus bisa di coba..
    salam kenal buat semua sahabat disini..

    ReplyDelete
  31. dengan ada nya spoiler bisa jadi simplee

    ReplyDelete
  32. Wah blog mbak rame banget yah :) makasih nih cara buat tombol spoiler

    ReplyDelete
  33. keren gan :D
    btw ijin bukmark ya :p

    ReplyDelete
  34. Masih belum ngerti dwi, yang kayak ginian mah kk' angkat bendera putih...

    Loading...

    ReplyDelete
  35. saya juga suka sama tombol yang bisa dibuka kapan saja dan di tutup kapan saja hehehe..

    ReplyDelete
  36. pake spoiler emang makin simpleeee

    ReplyDelete
  37. jadi bisa kaya forum nih :D thanks mba udah berbagi

    ReplyDelete
  38. hemz . . .dapat ilmu baru niyh , ,\
    pakek spoiler kliatannnya bagus dah ya , ,
    izin praktek ya

    ReplyDelete
  39. Ini seperti yang di forum-forum itu ya mbak ?

    ReplyDelete
  40. sebenarnya masih bisa hiasi dengan css sist, biar nambah keren gitu lo hehehe... newbie gajar master, terbalik kayaknya nih.

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik, diharapkan komentar sesuai Isi Artikel.
Dilarang keras meninggalkan link aktif ataupun iklan dikolom komentar.