Lezatnya Nasi Kuning Masak Habang

7:00 AM
Lezatnya Nasi Kuning Masak Habang

Nasi kuning banyak ditawarkan di Banjarmasin atau kota-kota lainnya di Hulu Sungai, di warung-warung khusus nasi kuning. Nasi kuning laris diperjual belikan yang biasanya sebagai makanan atau keperluan sarapan pagi.

Sajian satu porsi nasi kuning biasanya terdiri dari sepiring nasi kuning, sepotong ayam, sepotong ikan gabus atau telur masak habang ditaburi irisan bawang merah goreng.

Untuk memasak nasi kuning bahannya adalah: beras, air santan sebiji kelapa, kunyit secukupnya, daun pandan 3 lembar dan garam sedikit.

Cara membuatnya, mula-mula kunyit diparut, diperas disatukan dengan air santan, kemudian dimasak bersama dengan beras. Air santan 2 jari tingginya dari tempat beras dimasukkan irisan daun pandan supaya berbau harum dan tambah garam sedikit.

Diaduk hingga rata dan ditunggu sampai matang seperti memasak nasi biasa. Dalam penyajian dilengkapi sepotong ayam masak habang atau haruan masak habang serta telur masak habang dan ditaburi irisan bawang goreng, nasi kuning siap disantap. mc.kalsel.info
 
Demikian artikel saya tentang Nasi Kuning Masak Habang, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

39 comments

wah.... nasi kuning... langganan sarapanku dulu waktu disulawesi.... hehehehe... boleh donk bagi mb dwi... ;)

Balas

beli mas, sepiring cuman 7rb :D

Balas

Tergiur liat sambalnya hihi :D

Balas

Hampir mirip dengan nasi uduk...

Balas

Selamat Pagi Mbak Jeng Dwi, wah setiap sarapan pagi saya makan
Tapi kadang nasi rames putih, namun di tempat saya nasi Kuning itu
Di buat Nasi Uduk yang berwarna kuning, nikmat sekali deh Mbak
Makasih atas sarapan paginya Mbak Dwi :)

Balas

auuuu. mau dunk nasi kuning habangnya,, liat dari gambar diatas aja langsung lapaaaaaar, kebeneran belum sarapan pagi ne,,, hehehehe

Balas

dibuat aja, gampang kok cara buatnya

Balas

mungkin sama, yg beda cuman namanya aja :) hehe

Balas

iyaa nasi uduk sama nasi kuning itu sama mungkin, yg beda cuman namanya aja :)

Balas

kalo laper makan aja om :p hihiii

selamat sarapan

Balas

sarapan nasi kuning di tempatnya mbak Dwi ini sangat nikmat sekali apalagi ada bumbu rendangnya tuh :D

Balas

wah nasi lemak kuning sedap nih..

Balas

wah ngeliat menu nasi kuning jadi laper saya sist...
ya udah deh kalo gitu saya mo makan dulu :)

Balas

kayaknya lezat banget nih mbak,,saya pesan 1,.hehe

Balas

setelah baca ini, langsung deh!

*langsung lapar... ^_^

Balas

Wahh jadi kangen Nasi kuning deh hehe, waktu kecil suka banget makan nasi kuning :) rasanya lezat banget hehe

Balas

pas banget nih perut sudah melilit nih,pesen satu porsi yambak nasi kuningnya

Balas

Nasi Kuning atau dalam bahasa Inggris Amerika nya "SAFRON RICE" - ini pernah dibahas dalam Voice Of Amerika program Bahasa Inggris "How do you say that". Ada penanya yang menanyakan Bahasa Inggrisnya nasi kuning. Lalu di jawab sama penyiarnya SAFRON RICE> SaYA suka dengan Nasi Kuning juga, Walau tidak disantap setiap hari. Minimal 1 kali dalam sebulan NASI KUNING ini saya santap. Di Pontianak satu porsi Nasi Kuning lengkap dengan tumis, srundeng, tempe dan potongan telur + kerupuk seharga10 ribu rupiah. Cukup enak dan terjangkau

Balas

Maknyess nih, mendadak laper jam segini :D

Balas

nasi kuning ini adalah salah satu kebiasaan saya kalau sarapan pagi. mantab emang. hehe

Balas

kelihatannya maknyus kak nasi kuning nya ;)

Balas

Jadi pengen nyoba nih nasi kuningnya urang banjar :)

Balas

ngiler lihat gambarnya.....jadi laper deh. xixixi :D

Balas

tuh kan gan ane jadi laper ~_~
ngiler tingkat dewa ini ahahah

Balas

Bahan yg mudah didapat dengan proses yang begitu simpel. Dan kayaknya enak juga tuh.
Pas buat percobaan ibu Rumah tangga tuh :D

Balas

kelihatanya enak bener tuh nasi Kuning,,,,bagi-bagi doonk hehehe

Balas

Wah..kelihatan enak dia..pernah makan nasi kuning di Bandung baru-baru ni..tapi dimakan dengan telur dan keropok...

Balas

biasanya kalau nasi kuning buat acara ulang tahun,hehe jadi inget waktu ulang tahun dirayain nih,hehe :D

Balas

mau dong kayaknya enak tuh hehe

Balas

wah nasi kuning masak habangnya kelihatan lezat banget mbak, jadi laper liatnya hehe...

Balas

kayaknya emang lezat tuh... apalagi kalo disantap pas lagi lapar

Balas

disini juga ada nasi kuning, tapi citarasanya pasti berbeda
bikin penasaran...hemmm

Balas

udah lama kali ngga makan nasi kuning, nampak menggiurkan, tapi gambar sama deskripsinya ngga singkron ya..?

Balas

saya lihat cuma bisa lihat gambarnya saja, saya jadi pengen :)

Balas

Waduh jadi laper nih liat gambar nasi kuningnya. Kelihatannya sih lezat banget

Balas

Berkomentarlah dengan baik, diharapkan komentar sesuai Isi Artikel.
Dilarang keras meninggalkan link aktif ataupun iklan dikolom komentar.