AIR MATA RASULULLAH

7:00 AM
Assalamualaikum sahabat blogger, gimana kabar kalian? semoga dalam keadaan sehat wal'afiat yaaa. Aamiin. Hari ini +Dwi Alfina bakal share "AIR MATA RASULULLAH", langsung aja cekidot.. 

AIR MATA RASULULLAH

Mari kita simak sebuah kisah yang sangat mengharukan dan mungkin akan membuat kita menitikkan air mata.

Tiba-tiba dari luar pintu terdengar seorang yang berseru mengucapkan salam. "Bolehkah saya masuk?" tanyanya. Tapi Fatimah tidak mengizinkannya masuk, "Maafkanlah, ayahku sedang demam," kata Fatimah yang membalikkan badan dan menutup pintu.

Kemudian ia kembali menemani ayahnya yang ternyata sudah membuka mata dan bertanya pada Fatimah, "Siapakah itu wahai anakku?"
"Tak tahulah ayahku, orang itu sepertinya baru sekali ini aku melihatnya," tutur Fatimah lembut.

Lalu, Rasulullah menatap puterinya itu dengan pandangan yang menggetarkan. Seolah-olah bagian demi bagian wajah anaknya itu hendak dikenang. "Ketahuilah, dialah yang menghapuskan kenikmatan sementara, dialah yang memisahkan pertemuan di dunia. Dialah malaikatul maut," kata Rasulullah, Fatimah pun menahan ledakkan tangisnya.

Malaikat maut datang menghampiri, tapi Rasulullah menanyakan kenapa Jibril tidak ikut sama menyertainya.

Kemudian dipanggilah Jibril yang sebelumnya sudah bersiap di atas langit dunia menyambut ruh kekasih Allah dan penghulu dunia ini.
"Jibril, jelaskan apa hakku nanti di hadapan Allah?" Tanya Rasululllah dengan suara yang amat lemah.
"Pintu-pintu langit telah terbuka, para malaikat telah menanti ruhmu.
Semua syurga terbuka lebar menanti kedatanganmu," kata Jibril.
Tapi itu ternyata tidak membuatkan Rasulullah lega, matanya masih penuh kecemasan.

"Engkau tidak senang mendengar khabar ini?" Tanya Jibril lagi.
"Khabarkan kepadaku bagaimana nasib umatku kelak?"

"Jangan khawatir, wahai Rasul Allah, aku pernah mendengar Allah berfirman kepadaku: 'Kuharamkan syurga bagi siapa saja, kecuali umat Muhammad telah berada di dalamnya," kata Jibril.

Detik-detik semakin dekat, saatnya Izrail melakukan tugas. Perlahan ruh Rasulullah ditarik. Nampak seluruh tubuh Rasulullah bersimbah peluh, urat-urat lehernya menegang. "Jibril, betapa sakit sakaratul maut ini."

Perlahan Rasulullah mengaduh. Fatimah terpejam, Ali yang di sampingnya menunduk semakin dalam dan Jibril memalingkan muka. 
 
"Jijikkah kau melihatku, hingga kau palingkan wajahmu Jibril?" Tanya Rasulullah pada Malaikat pengantar wahyu itu. "Siapakah yang sanggup, melihat kekasih Allah direnggut ajal," kata Jibril.

Sebentar kemudian terdengar Rasulullah mengaduh, karena sakit yang tidak tertahankan lagi. "Ya Allah, dahsyat nian maut ini, timpakan saja semua siksa maut ini kepadaku, jangan pada umatku."

Badan Rasulullah mulai dingin, kaki dan dadanya sudah tidak bergerak lagi. Bibirnya bergetar seakan hendak membisikkan sesuatu, Ali segera mendekatkan telinganya. "Uushiikum bis shalati, wa maa malakat aimanukum --peliharalah shalat dan peliharalah orang-orang lemah di antaramu."

Diluar pintu tangis mulai terdengar bersahutan, sahabat saling berpelukan. Fatimah menutupkan tangan di wajahnya, dan Ali kembali mendekatkan telinganya ke bibir Rasulullah yang mulai kebiruan. "Ummatii, ummatii, ummatiii?" - "Umatku, umatku, umatku"

Dan, berakhirlah hidup manusia mulia yang memberi sinaran itu.
Allah Rabii... Begitu cintanya beliau kpd kami. Semoga beliau mendapatkan Derajat tertinngi seperti yang Kau janjikan.

Aamiin.

Kini, mampukah kita mencinta dirinyai seperti ia mencintai kita?
Allahumma sholli 'ala Muhammad wa baarik alaaa Rosuulillah wa salim 'alaihi

subhanAllah....

Betapa cintanya Rasulullah kepada kita.
lalu pengorbanan apa yang bisa kita berikan pada beliau?????
Teruskanlah perjuangannya dibumi Allah ini.
Menjadi penerus Rasul,berdakwah dengan cinta,kasih sayang, ketegasan, dan mampu membawa kpd jalan yg diridhoi dengan begitu indah suri tauladan.

Semoga kita dapat mengambil pengetahuan bermanfaat yang bernilai ibadah lewat tulisan ini dan mengamalkan dalam kehidupan sehari - hari. Aamiin.. 
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

124 comments

posting yang mengingatkan kita semua

Balas

makasih mba dapat tambahan ilmu yang bermanfaat :)

Balas

Yaaahh nggak dapet pertamax deh :D

Balas

Makasih sudah share artikel ini mbak, sebagai pengingat dan peringatan bagi kita. Kalau Rasulullah SAW sendiri merasakan kesakitan ketika sakaratul maut, apalagi orang-orang kafir atau yang imannya tipis ...

Balas

Shollu 'alannabi muhammad ....
tiap kali membaca kisah-kisah Rasulullah ...
membuat hati sy terenyuh .....

Balas

salam pagi... rasullullah saw..terlalui mencintai umatnya...subhanallah.

Balas

Alhamdulillah klo bermanfaat ;)

Balas

premium juga gpp :D

Balas

betul mas, semoga kita dapat mengilhami kisah tersebut

Balas

sama gan, saya juga :(

Balas

Selamat pagi juga makcik :)

Balas

mendekati hari jum'at baca ini jadi membayangkan betapa besar cinta rosul kepada kita. selamat pagi mbak

Balas

Bukan main mbak Dwi. Air mata rasulullah tertumpah karena memikirkan nasib umatnya kelak. Pribadi pemimpin yang selalu memikirkan umatnya/rakyatnya. Mudah-mudahan kita mendapat syafaat dari beliau di akhirat kelak.. So, artikel yang sangat bermanfat mbak dwi.

Balas

waah, ternyata Sang Nabi pernah mengeluarkan air mata yaa

Balas

selamat pagi juga mas ;)_

Balas

perkongsian yang menarik...

Regards,
-Strider-

Balas

dan jarang banget ada pemimpin seperti beliau, pemimpin di era sekarang kebanyakan memikirkan perutnya sendiri ..

Balas

terimakasih udh berkunjung ;)

Balas

Luar biasa ya... sampai hendak menjelang ajal saja, masih mengingat kita T_T, makasih udah di share

Balas

subhanallah,rasulullah saja sampai memikirkan umatnya bahkan nasib umatnya pun dipikirkan.. beruntunglah bagi kita yg mjd umat nabi muhammad,kelak di sediakan surga di hari akhir nanti

Balas

Salah satu tanda bahwa kita mencintai beliau bukan hanya peringatan2. Namun, sudahkah kita melaksanakan sunnah2nya?

Balas

kita juga harus selalu mengingat Rasulullah :) hehe tq udh berkunjung

Balas

Aamiin, dan disurga sana kita bisa berjumpa Rasulullah :) Aamiin

Balas

itu dia yg menjadi pertanyaan, sudahkah kita melaksanakan sunah sunahnya? klo saya pribadi merasa belum seutuhnya melaksanakan :( huhuu

iya nih template baru :D

Balas

menyimak cerita ini versi video lebih menggetarkan, terimakasih telah mengingatkan kembali

Balas

iya sama sama ;) terimakasih juga udh berkunjung ..

Balas

Meskipun banyak yang tak baik kekita
Rasa cinta tak pudar warna

Balas

Masih dalam perjuangan semoga diberikan kelancaran :)

Balas

Nice share mbak...
kalo pembahasan ini saya sering mendengarnya mbak, kebetutulan saya punya ceramahannya Yusuf Mansyur yang menceritakan ketika Rasulullah akan wafat. Dan biasanya menjelang peringatan Maulid Nabi banyak penceramah yang mengangkat tema seperti ini.

Balas

Allahumma sholli ala Muhammad,
sungguh prilaku rasulullah adalah panutan teladan bagi kita semua.....
salam dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Balas

mengingat kan kembalai betapa cintanya Rasulullah kepada umatnya.. tapi mengapa umatnya terkadang jarang bershalawat kepadanya.. termasuk saya.. :( Allahummah sholli alaa muhammad..

Balas

Allahumma sholli 'ala Muhammad wa baarik alaaa Rosuulillah wa salim 'alaihi

Balas

Sangat sedih kisahnya ya mba. Karena rosullullah masih memikirkan semua umatnya selagi nyawanya mau di cabut :'(

Balas

Air mata Rasulullah mengingatkan kita betapa besarnya cinta beliau kepada umatnya. Semoga kita dalam golongan orang-orang pilihan.

Salam

Balas

wiiih puitis banget ka ;) cool

Balas

iya gan, semoga kita selalu ingat sama pengorbanan Rasulullah

Balas

Salam dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan mba ;)

Balas

Sama gan saya juga, semoga kedepannya kita menjad orang yg lebih baik lagi ..

Balas

terus bersholawat, saya akan lakukan itu setiap hari ;) InsyaAllah

Balas

itulah Rasulullah, bangga jadi umat beliau, insyaAllah disurga sana kita akan bertemu beliau ..

Balas

Semoga kita semua dapat memetik hidayah dari artikel di atas, betapa besarnya cinta Beliau untuk umatnya.

Balas

nice share :'(
neng dwi alfina...

Balas

Dasyat sekali apabila malaikat maut sudah datang ya mbak
semoga kita bisa mengambil kebaikan dari cerita ini

Balas

Nyimak aja dech, soalnya mau koment tapi kayaknya udah diwakili beberapa teman, he he ....

Balas

Info yang menarik
Dan moga jd ladang pahala

Balas

Subhanalloh,bertapa besarnya cinta Rasulullah kepada umatnya..,yang jadi pertanyaan ,sudah seberapa besarkah cinta kita terhadap Rasululloh,( menjalankan sunnahnya ) kalau kita merasa sebagai umatnya.....
Subhanalloh............

Balas

sangat bermanfaat mbak dwi makasih sudah menambahkan ilmu buat saya mbak :D

Balas

semoga kita selalu mentaati perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya, menjadi umat Rasulullah secara utuh, aamiin..aamiin

Balas

SHALLAHU 'ALAIHI...!

baginda nabi aj ..mengeluarkan keringat saat ruh beliau dicabut.. apalagi kt..y..! mw dibilang takut..namun setiap dr kita pasti mengalami..astagfirullah..ya.Rabb..!

Balas

sangat menarik kak artikel nya :) sangat mencerahkan :)

Balas

Artikelnya soal islami lagi nih mbak...mantap deh

Balas

Begitu besarnya cinta rasulullah kepada kita umat"nya ya beib

Balas

postingan yang sangat menarik :') makasih atas sharing nya :D

Balas

mampir pagi mbak dwi....

Balas

sebelum mati Rasulullah masih mengingat umatnya, karena itu kita harus mentaati perintahNya :)

Balas

menarik sekali, kita juga harus begitu =D

Balas

sangat mencerahkan boss...

Balas

Info yang sangat bagus mbak Dwi.. :)

kunjungan pagi nih hehe

Balas

Terharu sekali gan, artikel ini menambah tebal imanku, terimakasih artikelnya, salam sukses

Balas

ijin nyimak sob.. lumayan untuk menambah pengetahuan.. :)

Balas

Rosulullah pemimpin Umat...:)

Balas

Ikutan nyima Mbak Dwi sangat bermanfaat
Untuk kita semua artikel ini, dan bisa jadi
Bahan kajian hidup makasih :-bd

Balas

Sebuah artikel yang sangat religius untuk kita
Renungi dan jadikan pelajaran yang berharga
Makasih sekali Mbak Dwi salam sejahtera :)

Balas

NABI muhammad SAW saja yang rudah jelas hatinya putih besih masih merasakan sakit saat sakarotil maut. Terus bagaina dengan kita ya mbak..

Semoga saat maut menjemput kita. Kita sudah dalam keadaan siap. Amin.

Balas

Ceritanya sedih sekali, Rasulullah saw. lebih memikirkan umatnya daripada dirinya sendiri, Subhanallah nabi kita :)

Balas

hadir meramaikan artikel hehehe

Balas

Terimakasih :D

Salam kembali untuk berkunjung ke blog mbaa ini :)

Balas

ini nih kisah yang hampir terlupa muslimin dan muslimah muda.. mksi sis sudh menyadarkan kita semua dalam cerita ini...Rasul memang hebat.. patut kita teladani

Balas

Lama ngak mampir, blognya sudah berubah ya...
Keren :)

Balas

tiap kali membaca kisah-kisah Rasulullah
membuat hati sy tersentuh

Balas

Sangat bermanfaat buat kami Mbak, salah satu bukti kecintaan Rasul kepada Ummatnya

Balas

pengen nangis rasanya...dari kisah rosulullah bisa kita ambil positifnya. sangat bermanfaat

Balas

Assalamaualaikum mbak, sedikit berbagi bahwa Muhammad sebagai suri tauladan seluruh umat, walaupun sebesar jarrah saja jika hidup ini sama dengan beliau, merupakan konsep kehidupan yang luar biasa.

Balas

hhehehe asyyykk dapet premium :D

Balas

renyuh hati saya membaca postingan ini, Mbak.

Besar sekali pengorbanannya kepada kita sebagai umatnya...

Balas

kunjungan rutin nih :D
wah, sy harus banyak" baca nih d blognya m'ba Dwi Alfina :)

Balas

Sunguh mulia Akhlak beliau , Padahal sudah disunguhkan surga tapi beliau tidak begitu bahagia ,karena Beliau Bahagia Apabila Umatnya mampu Menjalankan apa yang disyariatkan oleh beliau.

Balas

Rosulluloh adalah sebaik-baiknya teladan. banyak dari umat beliau melupakannya. padahal beliau begitu peduli terhadap kita sebagai umatnya..
ini juga harus ditiru oleh pemimpin-pemimpin negri ini, yg sudah lupa terhapat rakyatnya..
@renungan dipagi hari..
mksh mb..:)

Balas

Subhanallah... Artikelnya sungguh menyentuh Mba dan benar benar membuat air mata saya menetes... semoga kita sebagai Ummat Nabi Muhammad S.A.W mendapatkan syafaat kelak. aamiin...

Balas

saya jadi merinding :D dan sedh =( makasih mbak (done follow)

Balas

sangat bermanfaat artikel ini.. selawat ke atas baginda rasulullah saw..

Balas

Subhanallah..., terima kasih sharenya..

Salam,..

Balas

Kisah nya sangat menyentuh :(
Rasulullah SAW memang seharusnya menjadi suri tauladan bagi umat muslim di dunia,,

Balas

ceritanya yang sangat menyentuh..

Balas

Cukup menjadi cambuk agar kita sadar tentang cinta rasulullah, terimakasih atas artikelnya. salam perkenalan dari followers 184.

Balas

betul skali mas saud sangat bermanfaat sekali ..

Balas

rupanya kita sedang post hal senada.. bahkan title nya pun hampir mirip.. terimakasih tuk artikelnya :)

Wahidiyah Jakarta

Balas

wah super sekali postingannya. seprtinya ganti template ya kalau tidak salah

Balas

Nice Post ! , Postingan Berkualitas Keren Gan ^_^

Blogwalking From Andrekocak Blog - SilverQueen,Cerita Bukan Dewasa
Visit Back ~

Balas

subhanallah..kunjungan perdana mbak dan follow done :D

Balas

kisah yang sangat menyentuh sekali, makasih sharingnya mbak :)

Balas

Kunjungan sore Mbak Dwi apa kabar nya semoga baik-baik saja

Balas

Yah Mas Nucky kita sependapat
Wah kemana yah Mbak Dwi gak ada
Kabar nya semoga baik-baik saja deh :)

Balas

semoga kita bisa meneladani rasulullah saw

Balas

Orang-orang yang baik saja masih merasakan sakit nya sakaratul maut, apalagi yang berperilaku jahat

Balas

Subhanallah... memang betul Rasullullah saw terlalui mencintai umatnya...

Balas

adminnya sepertinya ikut audisi kang saud hehehe

Balas


Kini, mampukah kita mencinta dirinyai seperti ia mencintai kita?

pertanyaan yang seharusnya ada namun sering kita lupakan,,,

salam..

Balas

luar biasa artikel nya. izin nyimak dan belajar ya sob

Balas

Saya juga mau menyimak dan belajar ah :)

Balas

Subhanallah.. makasih wat sharing nya mbak.

Balas

Subkhanallah, ketika beliau mengucapkan ''Bagaimana dengan umatku ?'' terasa harus banyak2 terimakasih kepada Rasul. Terimakasih ceritanya mba dwi..

Balas

perkongsian yg mnarik..terima kasih..

Balas

maksih shrenya mbak,,, solu alaih

Balas

wih makasih gan artikelnya

Balas

wah jadi dapet sedikit ilmu nih, makasih gan

Balas

bermanfaat banget di bacanya,, :)

Balas

nambi muhammad menjadi suri teladan yang baik bagi kita semua

Balas

Berkomentarlah dengan baik, diharapkan komentar sesuai Isi Artikel.
Dilarang keras meninggalkan link aktif ataupun iklan dikolom komentar.